Baguna Berikan Bantuan Sembako kepada Korban Kebakaran di Cikaret

oleh -
Kepala Baguna Kabupaten Sukabumi, H. Sirojudin, S.E. (tengah, berkaus hitam) menyerahkan bantuan sembako kepada korban kebakaran di Desa Cikaret, Kecamatan Kebonpedes.

Wartawan Aep Saepudin  

Kepala Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) Kabupaten Sukabumi, H. Sirojudin, S.E. memberikan bantuan berupa sembako kepada korban kebakaran di Kampung Padangenyang, Desa Cikaret, Kecamatan Kebonpedes, Minggu (27/9/2020).

banner 970x90

Bantuan dari Kepala Baguna itu diterima langsung oleh kepala keluarga yang menjadi korban kebakaran, Rahmat Hidayat. Penyerahan bantuan  dilangsungkan di atas puing-puing bangunan yang habis dilalap api. Rahmat tampak gembira mendapat perhatian dari Sirojudin, dia sangat membutuhkan uluran tangan.

Harta benda milik Rahmat hampir ludes dimakan si jago merah yang merajalela pada Sabtu (26/9/2020). Dalam musibah itu, rumah Rahmat mengalami kerusakan yang teramat parah. Semua isi rumah hampir tidak bersisa.

“Alhamdulillah hari ini saya bersama tim dari Baguna bisa berkunjung dan melihat langsung korban kebakaran di Desa Cikaret ini. Kondisi rumah yang terbakar sangat memprihatinkan,” ujar Sirojudin seusai menyerahkan bantuan.

“Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan bisa meringankan beban Pak Rahmat sekeluarga. Bantuan ini tidaklah seberapa, tapi mudah-mudahan bermanfaat bagi yang menerima,” tambahnya.

Sebagai kepala Baguna, Sirojudin langsung memberikan respon ketika menerima laporan tentang kebakaran yang menimpa rumah Rahmat. Atas nama Baguna, Sirojudin mengharapkan kondisi keluarga Rahmat bisa segera pulih.

“Semoga keadaan Pak Rahmat bisa kembali seperti biasa. Kami sangat prihatin melihat kondisi beliau dan keluarganya,” ungkap Sirojudin.  

Baguna merupakan organisasi yang bergerak untuk kemanusiaan khususnya dalam penanggulangan bencana. Organisasi di bawah naungan PDI Perjuangan. Sirojudin saat ini sedang menjalani masa tahapan kampanye pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi tahun 2020.

Pasangan Sirojudin sebagai calon wakil bupati bersama DR. KH. Abu Bakar Sidik, M.Ag. diusung oleh Koalisi Bersih yang terdiri dari PKB, PPP, dan PDI Perjuangan. Abu Bakar-Sirojudin memiliki nomor urut 3. (*)  

Print Friendly, PDF & Email