Pemdes Bojonggaling Bereskan Penyaluran BST Kemensos Tahap VI

oleh -
Kepala Desa Bojonggaling, E. Suherman (kanan) menyerahkan BST tahap VI dari Kementerian Sosial kepada salahs atu penerima bantuan.

Wartawan Joko Samudro (PSN)

Pemerintah Desa (Pemdes) Bojonggaling, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi menuntaskan penyaluran bantuan sosial tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI tahap VI, Sabtu (26/9/2020). Penyaluran bantuan dilaksanakan oleh petugas PT Pos Indonesia di aula balai Desa Bojonggaling.

banner 970x90

“Dalam penyaluran bantuan sosial ini kami menerapkan protokol kesehatan untuk menjaga keselamatan warga dari ancaman wabah Covid-19. Kegiatan berjalan aman dan lancar sehingga penyaluran dana BST ini tuntas dalam waktu satu hari,” kata Kepala Desa Bojonggaling, E. Suherman ketika ditemui di tengah pemantauan pembagian BST.

Bantuan untuk tiap keluarga penerima manfaat (KPM) sebesar Rp300 ribu. Jumlah penerima bantuan untuk BST Kemensos tahap VI di Desa Bojonggaling mencapai 386 KPM atau kepala keluarga.   

Para penerima BST tahap VI dari Kementerian Sosial mengantre menunggu giliran dipanggil petugas dari PT Pos Indonesia.

“Dalam proses pengambilan BST ini setiap warga harus membawa persyaratan seperti KTP maupun KK asli yang sesuai dengan nama penerima manfaat bantuan. Kami menjaga agar tidak terjadi antrean di tempat penyerahan bantuan,” ujar Suherman.

Salah seorang penerima bantuan menyatakan rasa syukur atas BST dari Kemensos yang diterimanya. Bantuan tersebut, kata dia, dapat menjadi dana tambahan untuk menutup kebutuhan sehari-hari selama masa pandemi Covid-19.

“Terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan ini. Juga kepada Pemdes Bojonggaling yang sudah menyalurkan bansos di kantor desa sehingga kami tidak perlu mengantre di kantor pos,” ungkap warga yang enggan disebutkan namanya.

Turut hadir pada pembagian bansos itu antara lain Babinsa, Bhabinkantibmas, perangkat desa, PKK, BPD, dan Karang Taruna. Semuanya ikut memantau dan mendmpingi warga yang akan mengambil BST. (*)

Print Friendly, PDF & Email