Pasien Covid-19 yang Meninggal Sempat Dirawat Empat Hari

oleh -
Perkembangan termutakhir Covid-19 di Kota Sukabumi pada Sabtu, 26 September 2020.

Pasien Covid-19 yang meninggal dunia di Kota Sukabumi diketahui secara medis memiliki komorbid atau penyakit penyerta berupa penyakit gula dan penyakit jantung. Dia sempat dirawat selama empat hari di RSUD R. Syamsudin, S.H. sebelum menghembuskan napas terakhir.

“Pasien yang meninggal dunia berjenis kelamin perempuan, dewasa dengan umur  di atas 50 tahun. Beliau memiliki komorbid penyakit jantung dan gula,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Sukabumi, dr. Wahyu Handriana kepada wartawan ketika merilis perkembangan data Covid-19 terbaru, Sabtu (26/9/2020).

banner 970x90

Almarhumah, ujar Wahyu, dirawat sejak 22 September 2020 lalu. Dia dimakamkan di TPU Taman Rohmat di Jalan Pramuka, Kelurahan Gedongpanjang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi dengan protokol Covid-19.

“Pasien meninggal memiliki riwayat kontak dengan pasien sebelumnya. Terhadap keluarga almarhumah, kami telah melakukan tracing dan testing. Sebagian keluarga beliau sudah diketahui hasil tesnya yakni negatif, termasuk kontak-kontak almarhum yang dilakukan tracing dan testing,” jelas dia.

Perkembangan terkini Sabtu ini, tiga warga Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi terklarifikasi positif Covid-19. Asalnya ada pasien dari satu kluster dengan keluhan anosmia atau kehilangan fungsi indra penciuman. Setelah dilacak dan dilakukan swab test ternyata ada 3 pasien yang terkonfirmasi positif di kelurahan tersebut.

“Mereka asalnya suspek, kemudia terkonfirmasi positifi Covid-19. Dua laki-laki dan satu perempuan dewasa,” jelas Wahyu.

Ketiga pasien tersebut, lanjut dia, merupakan bagian dari 5 pasien baru. Dua lagi perempuan dewasa, satu dari Kelurahan Sriwidari, Kecamatan Gunungpuyuh dan satu lagi dari Kelurahan Cibeureum Hilir, Kecamatan Cibeureum.

Jumlah keseluruhan Covid-19 mencapai 200. Dari jumlah itu, sebanyak 170 orang dinyatakan sembuh, 28 orang masih dirawat di rumah sakit, dan 2 otang meninggal dunia. (*)

Print Friendly, PDF & Email