Komunitas Honda Brio dan Klub Datsun Membantu Korban Banjir

oleh -
Komunitas Honda Brio melakukan persiapan di SMK Parindo Cicurug sebelum berangkat ke lokasi posko bantuan banjir di Kampung Cibuntu, Desa Pasawahan.

Wartawan Suryana

Dua klub otomotif dari Bogor dan Sukabumi yakni komunitas Hondar Brio dan komunitas Datsun menggelar aksi sosial untuk para korban banjir bandang di Cicurug, Sabtu (26/9/2020). Mereka mendatangi lokasi banjir dan posko bantuan untuk menyerahkan batuan yang dihimpun dari anggota dua klub otomotif tersebut.

banner 970x90

Sebelum berangkat ke lokasi, pengurus dan anggota kedua klub itu berkumpul di SMK Pariwisata Indonesia (Parindo), Jalan Cimalati Cicurug, Kabupaten Sukabumi.  Di sekolah tersebut, mereka berdiskusi dan memeriksa barang-barang yang akan diberikan kepada para korban banjir.

“Kami berkumpul di sini dalam rangka menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban banjir di Cicurug dan sekitarnya,” kata Ketua Komunitas Honda Brio Sukabumi, Dicky ketika ditemui di SMK Parindo Cicurug.

Rombongan Dicky dan kawan-kawannya mendapat support dari Komunitas Honda Biro Bogor di bawah pimpinan Rezza. Dicky menyatakan, jumlah anggota komunitas Honda Brio di Sukabumi sekitar 28 orang, sedangkan di Bogor mencapai 200-an. Mereka membawa popok bayi buatan pabrik dan sembako untuk korban banjir.

Adapun klub otomotif  Datsun Sukabumi yang dipimpin oleh Andri Mega Mulya asal Kampung Lemko Cicurug membawa natura yang akan diberikan kepada para korban bencana banjir. Barang yang dibawa antara lain lain beras, gula, mie instan.

Kedua klub menuju lokasi banjir di Kampung Cibuntu, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug. Komunitas Datsun memberikan bantuan langsung ke korban banjir, sedangkan Komunitas Honda Brio ke posko bantuan. (*)

Print Friendly, PDF & Email