Pemdes Ambarjaya Manfaatkan Banprov untuk Renovasi Kantor Desa

oleh -
Bangunan kantor desa Ambarjaya di Kecamatan Ciambar masih dalam proses renovasi yang dananya berasal dari Pemprov Jawa Barat.

Wartawan Joko Samudro (PSN)

Pemerintah Desa Ambarjaya, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi terus berbenah diri, salah satunya dengan merehabilitasi kantor desa. Pembangunan infrastruktur ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

banner 970x90

Renovasi kantor desa tersebut dilaksanakan dengan memanfaatkan dana bantuan dari Pemprov Jabar  (Banprov) sebesar Rp94.000.000. Pelaksanaan pembangunannya dilakukan secara swakelola yang melibatkan masyarakat setempat.

“Renovasi kantor desa ini dilakukan semata-mata untuk memberikan rasa nyaman, baik kepada perangkat desa yang akan memberikan pelayanan maupun kepada masyarakat yang menerima pelayanan,” kata Kepala Desa Ambarjaya, Eman Suherman kepada awak media saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (25/9/2020).

Renovasi kantor desa, sudah lama direncanakan. Selain sesuai dengan harapan masyarakat, kegiatan ini juga diarahkan untuk mengubah bangunan lama agar tampak lebih indah dan layak sebagai tempat pelayanan, ujar Eman.

Kepala Desa Ambarjaya, Eman Suherman.

Kondisi kantor desa sudah lama mengalami kerusakan sehingga kurang enak dipandang dan kurang pantas sebagai tempat pelayanan. Beberapa bagian dari gedung tersebut memerlukan perbaikan dan penggantian material bangunan.

“Alhamdulillah, renovasi kantor desa berjalan lancar. Kami mengganti atau memperbaiki bagian-bagian bangunan yang telah rusak agar tampak lebih segar dan indah. Setelah diperbaiki, gedung tersebut dapat membuat betah perangkat desa sehingga dapat memberikan pelayanan lebih maksimal kepada masyarakat,” tutunya. 

Kades Eman mengharapkan jajarannya, dengan renovasi tersebut dapat meningkatkan kinerja untuk menunjang pembangunan di berbagai bidang serta pelayanan dan pemberdayaan masyarakat,

Kades juga mengajak seluruh perangkat desa dan masyarakat untuk menjaga dan merawat berbagai sarana prasarana yang telah dibangun termasuk kantor desa. Tujuannya agar manfaatnya dapat dinikmati dalam jangka waktu yang lebih lama. (*)   

Print Friendly, PDF & Email