PDIP Lanjutkan Pemberian Bantuan untuk Korban Bencana Banjir

oleh -
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi, Yudi Suryadikrama, S.H. (kiri) menyerahkan bantuan kepada petugas posko bantuan korban banjir bandang.

Wartawan Aep Saepudin  

Dewan Pimpinan Cabang (DPC)  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Kabupaten Sukabumi melanjutkan kembali penyaluran bantuan sembako dan makanan untuk korban banjir bandang, Jumat (25/9/2020). Pembagian sembako dilakukan di dua titik yaitu Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug dan posko bantuan bencana.

banner 970x90

Penyerahan bantuan itu dipimpin oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi, Yudi Suryadikrama, S.H. didampingi Sekretaris DPC, H. Tata Subrata dan jajaran pengurus lainnya.  Natura yang diberikan berupa mie instan, beras, minyak goreng,  kopi dalam botol, dan makanan ringan.

Sampai sekarang sebagian korban banjir bandang yang melanda kecamatan-kecamatan Cicurug, Cidahu, dan Parungkuda masih tinggal di pengungsian. Mereka membutuhkan bantuan makanan dan pakaian. Musibah tersebut telah memporakporandakan lebih dari 100 unit rumah di berbagai desa di tiga kecamatan tersebut.  

Untuk korban banjir yang tinggal di Desa Pasawahan, bantuan diserahkan oleh Yudi kepada Kades Dahlan. Sementara bantuan untuk korban dari desa-desa lainnya diberikan melalui posko bantuan.

“Alhamdulillah hari ini kami bisa melanjutkan penyerahan bantuan sembako dan makanan ringan kepada para korban banjir bandang di daerah pemilihan atau dapil 2. Kami akan terus membantu para korban banjir sesuai kemampuan,” ungkap Yudi seusai penyerahan bantuan di Desa Pasawahan.

Penyerahan bantuan dari Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi, Yudi Suryadikrama, S.H.(kiri) kepada Kepala Desa Pasawahan, Dahlan.

Politisi yang sehari-hari menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi ini menyatakan, sebagai  wakil rakyat dirinya merasa bertanggung jawab untuk ikut menanggulangi bencana yang melanda wilayah Cicurug dan sekitarnya. Yudi juga menyampaikan keprihatinan dan bela sungkawa kepada korban bencana, baik yang meninggal dunia maupun korban yang rumahnya rusak.

“Semoga para korban banjir diberikan perlindungan oleh Allah SWT. Mereka bisa segera pulih kembali agar dapat melanjutkan kegiatan sehari-hari. Kami harapkan, bantuan dari kami dapat memberikan manfaat bagi para korban,” kata Yudi.

Sebelumnya PDI Perjuangan telah menyalurkan bantuan  setiap hari sejak terjadi banjir bandang pada Senin (21/9/2020).  

Bantuan berasal dari DPP yang diserahkan oleh Wakil Ketua Bidang Bencana, dr. Ribka Tjiptaning; Kepala Badan Panggulangan Bencana (Baguna) Kabupaten Sukabumi, H. Sirojudin, S.E.; dan hari ketiga dari Baguna Provinsi Jabar yang diserahkan oleh Anggota DPRD Provinsi Jabar, M. Jaenudin, S.Ag., M.H. (*)

Print Friendly, PDF & Email