Peduli Korban Banjir, Alumni SMK Parindo Galang Bantuan Sosial

oleh -
Salah seorang alumni SMK Parindo Cicurug, Hilda Tastiriyad (kanan) menyerahkan sumbangan dari rekan-rekannya kepada petugas posko banjir bandang di Kampung Cibuntu, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug.

Wartawan Suryana

Alumni SMK Parindo (Pariwisata Indonesia)  Cicurug, Kabupaten Sukabumi ramai-ramai meyumbangkan sembako dan pakaian untuk disumbangkan kepada para korban banjir bandang. Mereka juga membuka pos penggalangan bantuan sosial dari alumni dan masyarakat.

banner 970x90

“Kami menggalang para alumni atau para siswa yang masih sekolah untuk mengumpulkan sumbangan yang akan diserahkan kepada korban bencana banjir bandang di Cicurug dan Cidahu,” kata Koordinator Alumni SAM Parindo, Muhamad Rifaldi ketika dihubungi wartawan, Rabu (23/9/2020).

Guna mengefektifkan pengumpulan sumbangan, para alumni membuka posko bantuan sosial di kampus SMK Parindo Cicurug Jalan Cimalati Km 1 Cicurug. Sampai hari ini, para alumni telah berhasil berhasil mengumpulkan bantuan berupa sembako dan pakaian untuk para korban banjir. 

“Informasi aksi donasi untuk korban banjir yang disampaikan melalui media sosial cepat sekali menyebar di antara para almuni. Beberapa orang di antaranya langsung datang ke sekolah untuk menyerahkan bantuan,” ujar Rifaldi.

Sebagian bantuan telah diserahkan oleh Hilda Tastiriyad, alumni SMK Parindo Cicurug 2018. Atas nama rekan-rekan alumni, Hilda menyerahkan bantuan sembako melalui Posko Cibuntu, Desa Pasawahan kemarin sekitar pukul 14.00 WIB.

“Pagi tadi ada telepon dari alumni tahun 2011 asal Cidahu. Pengumuman yang kami pasang mendapat respon langsung dari alumni,” tutur dia.

Semua sumbangan, jelas Rifaldi, akan disumbangkan ke para korban banjir bandang Cicurug dan Cidahu melalui posko bantuan. Mereka akan mendatangi posko-posko bantuan atau warga yang tinggal penampungan untuk pengungsi.

Posko bantuan sosial bencana Cicurug-Cidahu SMK Parindo menerima sumbangan berupa pakaian layak pakai, sembako, peralatan rumah tangga, dan obat-obatan.

Untuk donasi dalam bentuk uang, sumbangan bisa disalurkan melalui rekening BCA nomor 7105-125-441 atas nama Hilda Tastiriyad dan rekening BRI nomor 40910-1003-6875-05 atas nama M. Rifaldi Dwi P.

Bagi masyarakat yang membutuhkan informasi lebih lanjut disediakan nomor kontak khusus 0896-3575-5226 (Ghifa) dan 0813-8418-1142 (Ifal). (*)

Print Friendly, PDF & Email