Wabup Apresiasi Perhatian Pusat, Provinsi, dan Polri-TNI pada Bencana Cicurug

oleh -
Wakil Bupati Sukabumi, H. Adjo Sardjono (kanan) bersama Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara menjenguk warga yang terseret arus banjir ketika bencana terjadi.

Wartawan Joko Samudro (PSN)

Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi, H. Adjo Sardjono menyampaikan apresiasi terhadap perhatian yang diberikan pemerintah pusat, pemerintah pusat, jajaran TNI-Polri, dan para relawan terhadap bencana banjir bandang di Cicurug. Berkat respon dari perhatian dari berbagai kalangan, masyarakat dan Pemkab Sukabumi dapat mengatasi situasi darurat setelah banjir bandang menerjang.

banner 970x90

Pernyataan wabup itu disampaikan ketika berkunjung ke Posko Penanggulangan Bencana Banjir di Kampung Cibuntu, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Selasa (22/9/2020). Dalam kunjungannya itu, wabup datang bersama Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara.

“Pemerintah pusat dan pemerintah provinsi serta TNI dan Polri sigap sekali menerjunkan jajarannya untuk mensukseskan penanggulangan bencana banjir di Cicurug,” kata wabup. 

Ketika bencana terjadi, Pemprov Jabar langsung menerjunkan personelnya dari BPBD provinsi. TNI juga menurunkan anggotanya untuk membantu evakuasi korban banjir dan harta benda di rumah yang diterjang air bah. Polri menyiagakan Satuan Brimob Polda Jabar, Tim SAR, dan petugas dapur umum. Para relawan ikut memperkuat tim gabungan tersebut.

“Semuanya bersatu untuk membantu para korban bencana banjir. Terima kasih, sekali lagi terima kasih,” ungkap Adjo yang juga calon bupati Sukabumi yang diusung Partai Gerindra dan PAN.

Wakil Bupati Sukabumi, H. Adjo Sardjono (tengah) bersama Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara (kiri) menuju posko bencana di Kampung Cibuntu, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug.

Ada pemandangan menarik ketika wabup bersama Yudha menuju posko penanggulangan bencana. Di bawah hujan rintik-rintik, Adjo memegang payung yang menaungi dirinya dan Yudha. Kebetulan, Adjo yang pertama pegang payung dan tidak mau menyerahkannya kepada orang lain. Di bawah payung yang dipegangnya ada juga seorang warga yang berjalan ke arah posko.

Ucapan terima kasih juga disampaikan wabup kepada media massa yang telah menyampaikan informasi terkait banjir banjir bandang di Cicurug dengan cepat dan akurat. Berkat informasi di media massa, masyarakat menjadi mengetahui adanya bencana tersebut.

Di lokasi banjir, wakil bupati bersama Yudha menjenguk salah satu warga yang terseret arus banjir. (*)   

Print Friendly, PDF & Email