Desa Sekarwangi Harapkan Keberkahan dari BLT Kemensos Tahap VI

oleh -
Kepala Desa Sekarwangi, Abeng Baenuri (kiri) secara simbolis menyerahkan BLT tahap VI dari Kementerian Sosial kepada salah satu KPM.

Wartawan Joko Samudro (PSN)

Masyarakat dan Pemdes Sekarwangi mengharapkan keberkahan bersama dari bantuan langsung tunai (BLT) dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI tahap VI. Dengan keberkahan tersebut, seluruh warga desa yang berada di wilayah Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi itu bisa mendapatkan manfaat yang dinikmati bersama.  

banner 970x90

Hal itu disampaikan Kepala Desa Sekarwangi, Abeng Baenuri di tengah kesibukan pemantauan pembagian BLT Kemensos tahap VI di aula balai desa setempat, Senin (21/9/2020).

Menurut Abeng, keberkahan akan diraih para penerima BLT jika mereka selalu memanjatkan syukur atas rezeki yang diterima dan membelanjakannya dengan bijaksana. BLT dari pemerintah harus disyukuri karena termasuk rezeki yang dapat meringankan beban penerimanya.

“Bantuan ini merupakan bentuk perhatian dari pemerintah pusat kepada warga terdampak wabah Covid-19. Di desa kami cukup banyak warga yang mengalami kesulitan ekonomi setelah dilanda wabah Covid-19,” ujar Abeng.

Para penerima BLT Kemensos, lanjut dia, merupakan warga terdampak wabah Covid-19 yang tidak menerima bantuan sosial dari desa, kabupaten, provinsi, maupun PKH dan BPNT.

“Mereka adalah kelompok warga terdampak pandemi yang berhak atas bantuan sosial dari pemerintah. Kami berupaya agar semua warga terdampak wabah Covid-19 kebagian salah satu bantuan dari pemerintah,” kata dia.

Penerima KPM mengantre dengan tertib dan mentaati protokol kesehatan di depan meja panitia pembagian BLT tahap VI dari Kementerian Sosial.

Jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) dari BLT Kemensos tahap VI di Desa Sekarwangi mencapai 890 keluarga. Tiap-tiap KPM kebagian BLT yang besarnya Rp300 ribu.

Pembagian BLT tahap VI berlangsung lancar, aman, dan tertib. Para penerima bantuan mengantre dengan tertib menunggu giliran mendapat panggilan dari panitia. Mereka duduk dalam formasi sesuai protokol kesehatan dengan mengenakan masker dan menjaga jarak. (*)

Print Friendly, PDF & Email