Desa Kompa Tuntaskan Penyaluran BLT Kemensos Tahap VI

oleh -
Kepala Desa Kompa, Yulianti (kiri) secara simbolis menyerahkan BLT tahap VI dari Kementerian Sosial RI kepada salah satu KPM.

Wartawan Joko Samudro (PSN)

Pemerintah Desa Kompa, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi sukses menuntaskan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) tahap VI dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

banner 970x90

Secara simbolis penyerahan BLT tersebut dilakukan oleh Kepala Desa Kompa, Yulianti kepada salah satu keluarga penerima manfaat (KPM) BLT Kemensos. Penyaluran BLT tahap VI tersebut dilangsungkan di Balai Desa Kompa, Senin (21/9/2020).

“Bantuan lansung tunai ini diterima secara langsung oleh KPM yang berhak menerima bantuan,” kata Kades Yulianti di sela kesibukan pemantauan pembagian BLT tahap VI.

Jumlah penerima mencapai 431 KPM yang masing-masing menerima bantuan sebesar Rp300 ribu. Dalam pembagian BLT itu, bantuan disalurkan dengan tepat sasaran dan tepat jumlah.

“Muah-mudahan para penerima bantuan dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya dan mereka membelanjakannya dengan bijaksana untuk kebutuhan yang benar-benar mendesak,” ujar Yulianti.

Para penerima bantuan tunai dari Kementerian Sosial untuk tahap VI di Desa Kompa, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi.

Terkait bantuan tahap selanjutnya, kata dia, pihak Pemdes Kompa belum menerima pemberitahuan resmi dari pemerintah tentang hal itu. Yulianti tidak mengetahui adanya BLT tahap VII dari Kemensos RI.

“Sampai sekarang belum ada informasi tentang tahap selanjutnya dari BLT Kementerian Sosial,” kata Yulianti.

Yang jelas, Pemdes Kompa telah mengajukan tambahan KPM untuk BLT kepada pemerintah pusat. Hal itu dilakukan lantaran makin banyak masyarakat di Desa Kompa yang terdampak wabah Covid-19. (*)

Print Friendly, PDF & Email