Kepala Baguna Hadiri Peresmian Renovasi RTLH di Kadudampit

oleh -
Kepala Baguna Kabupaten Sukabumi, H. Sirojudin, S.E. membagikan sembako pada kegiatan sosial di Desa Muaradua, Kecamatan Kadudampit bersama Rumah Sosial Indonesia.

Wartawan Aep Saepudin  

Kepala Baguna (Badan Penanggulangan Bencana) Kabupaten Sukabumi, H. Sirojudin, S.E. menghadiri peresmian hasil renovasi RTLH (rumah tidak layak huni) di Desa Muaradua, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Minggu (20/9/2020). Kegiatan itu difasilitasi oleh RSI (Rumah Sosial Indonesia).

Sebagai ketua dari organisasi yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan, Sirojudin memberikan respon positif pada undangan Ketua RSI Mudin Samudin alias Kang Danton untuk menghadiri kegiatan sosial di Kecamatan Kadudampit.

Baguna merupakan organisasi yang bergerak di bidang sosial dan penangulangan bencana bagian dari PDI Perjuangan.

“Pak Sirojudin hadir sebagai undangan. Beliau merespon undangan kami dengan penuh antusias. Makanya Pak Sirojudin hadir pada peremian RTLH milik Ema Ihat, seorang warga kurang mampu,” kata Kang Danton setelah peresmian rumah yang direnovasi.

Kang Danton tidak meragukan komitmen Sirojudin untuk memperhatikan nasib warga yang terpuruk. Karena itu, tepat sekali PDI Perjuangan mengusung Sirojudin sebagai calon wakil bupati Sukabumi untuk mendampingi calon bupati DR KH. Abu Bakar Sidik, M.Ag.  

“Saya atas nama Rumah Sosial Indonesia  mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut andil dalam renovasi RTLH milik Ema Ihat sehingga menjadi layak huni. Semoga para dermawan yang ikut menyumbang untuk pembangunan RTLH mendapat balasan berupa limpahan rezeki yang berlipat-lipat kali jumlahnya,” tutur Kang Danto.

Di Desa Muaradua, Sirojudin juga membagikan santunan kepada 100 warga kurang mampu dan pemberian paket sembako untuk warga sekitar. Uang untuk santunan dan paket sembako berasal dari Sirojudin.

Kang Danton menyampaikan terima kasih kepada Sirojudin yang telah hadir pada peresmian rumah Ema Ihat serta memberikan santunan dan paket sembako kepada warga.

“Mudah-mudahan program renovasi RTLH dapat terus berjalan. RSI punya target, setiap bulan dapat merenovasi satu unit RTLH,” ujar dia.  

Semoga, kata Kang Danton, kebaikan para dermawan termasuk Sirojudin mendapat balasan dari Allah SWT dan kemudahan dalam segala hajat dan urusan. Sehari-hari RSI berkantor di Jalan Kadudampit Desa Gede Pangrango, Kecamatan Kadudampit. (*)

Print Friendly, PDF & Email