Karang Taruna Cicariu Gelar Lomba Sepeda Hari Kemerdekaan

oleh -
Peserta balap sepeda Hari Kemerdekaan kelompok usia 8-10 tahun siap berlaga di event yang digelar Karang Taruna Cicariu, Desa Cipeundeuy, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Dicky Sopyan

Karang Taruna Kampung Cicariu RW 08, Desa Cipeundeuy, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi menggelar balap sepeda di Sirkuit Cicariu selama dua hari berturut-turut, Sabtu (19/9/2020) dan Minggu (20/9/2020).

Pada lomba ini, panitia menyediakan berbagai hadiah, piala cantik berkualitas, dan doorprize berupa uang tunai ratusan ribu rupiah.

“Lomba sepeda ini baru pertama kali diselenggarakan. Alhamdulillah peserta dan penontonnya banyak. Perlombaan berjalan dengan tertib dan aman,” kata Ketua Panitia Balap Sepeda Karang Taruna Cicariu, Aris di lokasi perlombaan hari kedua.

Para peserta dibagi dalam lima kelompok umur. Untuk tiap-tiap kelompok panitia memberlakukan biaya pendaftaran yang berbeda-beda. Sejak pendaftaran dibuka pada 16 sampai dengan 18 September 2020, jumlah pembalap yang ikut lomba cukup banyak untuk ukuran lingkup RW.  

Besarnya biaya pendaftaran berdasarkan kelompok umur ditetapkan panitia: usia di bawah 7 tahun sebesar Rp20 ribu, usia 8 -10 tahun sebesar Rp25 ribu, usia 11 – 13 tahun sebesar Rp 35 ribu, 14-16 tahun sebesar Rp 40 ribu, dan untuk usia 17 hingga 20  tahun, biaya pendaftarannya Rp50 ribu. 

“Insya Allah tahun depan, kegiatan lomba ini akan kami selenggarakan lagi. Kami akan mengupayakan lomba sepeda menjadi event tahunan setiap memperingati HUT Kemerdekaan Indonesia,” jelas Aris.

Aksi para pembalap cilik memukau penonton yang memadati area balap sepeda di Sirkuit Cicariu.

Hal senada dikatakan anggota panitia bernama Omen. Dia siap menjadi bagian dari perhelatan olahraga yang murah meriah tersebut. Jika tahun ini lomba diadakan setelah tanggal 17 Agustus, tahun depan akan diupayakan sebelum tibanya tanggal peringatan Hari Kemerdekaan RI.

“Harapan kami, tahun depan kegiatan ini bisa lebih meriah dan penontonnya lebih banyak lagi. Dengan demikian kegiatan ini bisa menjadi ajang silaturahmi di antara warga Kampung Cicariu khususnya dan Desa Cipeundeuy umumnya,” ujar Omen. (*)

Print Friendly, PDF & Email