Sepuluh Tahun Ditunggu Warga, Akhirnya Jalan di Bojongkalong Diaspal

oleh -
Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami ketika meresmikan jalan penghubung Cijangkar-Wangunreja di Desa Cijangkar, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Aep Saepudin

Warga Desa Bojongkalong, Kecamatan Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi bersyukur setelah 10 tahun menunggu, jalan di desa mereka menjadi mulus dengan lapisan aspal.

banner 970x90

Masyarakat dapat menikmati perjalanan yang lancar antara Cijangkar dan Wangunreja setelah ruas jalan yang menghubungkan kedua tempat itu diresmikan Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami pada Jumat (18/9/2020).

Melalui akses jalan tersebut, perjalanan dari Desa Bojongkalong ke Kota Sukabumi bisa lebih cepat karena tidak perlu memutar ke jalan lain. Warga juga  mendengar kabar gembira ketika bupati menyampaikan rencana untuk melanjutkan akses jalan tersebut sampai Kibitay yang berbatasan dengan Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi. 

“Jadi setelah jalan ini, kami akan membangun jembatan yang terhubung ke Kibitay agar aksesnya dapat memberikan dukungan bagi kelancaran akses masyarakat,” kata bupati ketika meresmikan jalan Cijangkar-Wangunreja. 

Dari lokasi peresmian jalan, bupati melakukan peninjauan ke lokasi jalan yang akan ditingkatkan. Dalam penainjauan itu, bupati menggunakan sepeda motor beroda empat jenis ATV (All Terrain Vehicle). Bersamanya turut mendampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi, Asep Japar.

Ruas jalan yang ditinjau bupati dan rombongan melewati tiga desa di Kecamatan Nyalindung yaitu  Desa Bojongkalong, Desa Sukamaju, dan Desa Wangunreja. Kondisi sekarang, ruas jalan tersebut masih berlapis tanah dan bebatuan. Pada jalur ini pun terdapat jembatan.

“Kami merencanakan ruas jalan dan jembatan penghubung tiga desa ini dibuat lebih lebar agar mafaatnya maksimal,” tutur Marwan.

Warga Kampung Pangkalan, Desa Bojongkalong Heri Sasmita (60) menyatakan gembira beryukur  atas peresmian jalan tersebut. Masyarakat, kata dia,  sejak dulu menantikan jalan Cijangkar-Wangureja menjadi mulus dan berasapal.

“Sudah ada sekitar 10 tahun jalan ini rusak. Masyarakat sejak dulu ingin jalan  diperbaiki sebab kami sering menggunakannya. Alhamdulillah sekarang jalan sudah bagus,” ujar Heri. (*)

Print Friendly, PDF & Email