Tahun Baru Hijriyah, Desa Cipeundeuy Hadirkan Kiai Carles

oleh -
Para tamu undangan dan masyarakat mememuhi halaman Balai Desa Cipeundeuy, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi pada acara peringatan tahun baru Hijriyah 1442 Hijriyah.

Wartawan Dicky Sopyan

Warga Desa Cipeundeuy, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi memperingati tibanya tahun baru Hijriyah 1442 Hijriyah dengan menghadirkan penceramah kawakan KH Asep Carles, S.Ag. dari Cililin, Bandung Barat. Mereka terpukau dan larut dalam ceramah yang disampaikan Kiai Carles.

banner 970x90

Selama ini warga Desa Cipeundeuy mengenal nama Carles hanya sebatas Pangeran Charles dari Inggris atau Charles Hutagalung vokalis band The Mercys. Pada Kamis (17/9/2020) malam, mereka melihat dan mendengar Kiai Carles sebagai penceramah yang memikat umat dengan isi dakwahnya.

Di atas panggung, Kiai Carles tampil setelah penceramah yang lain yaitu pengasuh Ponpes Al-Hasimiyah Kampung Tugu yang juga Ketua MUI Desa Cipeundeuy, K.H Bahrul Ulum.

Penceramah utama, KH Asep Calres, S.Ag. dari Cililin, Kabupaten Bandung Barat.  

Pada kegiatan keagamaan itu tampak hadir Camat Surade Ukat Sukayat, Kapolsek Surade diwakili  Bhabinkamtibmas, Babinsa Desa Cipeundeuy, para kepala desa se-kecamatan Surade, Ketua TP KK Desa Cipeundeuy, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda. 

Secara keseluruhan peringatan tahun baru itu berlangsung sampai lewat tengah malam dan telah memasuki Jumat (18/9/2020). Rangkaian kegiatan telah dimulai sejak pukul 09.30 WIB dengan penampilan Marawis Andini Grup dan pembagian santunan untuk 41 anak yatim.

Pada malam hari diisi dengan penampilan pembacaan shalawat oleh kader PKK yang diiringi marawis. Seluruh kegiatan dipusatkan di halaman Balai Desa Cipeundeuy.

Kepala Desa Cipeundeuy, Bakang Anwar As’adi dalam pidatonya mengatakan, peringatan 1 Muharram 1442 H bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi. Selain itu untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya  akidah  dan tauhid dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. 

Kepala Desa Cipeundeuy, Bakang Anwar As’adi.

Bakang menghaturkan terima kasih kepada PHBI (Panitia Hari Besar Islam) yang telah berjuang keras hingga terlaksananya kegiatan tersebut. Ucapan yang sama juga disampaikan kepada ketua BPD, ketua  MUI, Karang Taruna, LPMD, kader TP PKK, jajaran RW, jajaran RT, Linmas,  perangkat desa, dan pemain marawis yang telah ikut mensukseskan kegiatan tingkat desa tersebut.

“Mari kita terus menggalang dan meningkatkan kebersamaan dan kekompakan dengan slogan Desa Cipeundeuy agamis, maju dan sejahtera serta Sabilulungan Cipeundeuy Ngahiji,” kata Bakang. (*)

Print Friendly, PDF & Email