Yon Armed 13/Nanggala Gelar Sosialisasi ASABRI

oleh -
Sosialisasi program ASABRI yang diikuti para prajurit Yon Armed 13/Nanggala di Cikembar, Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Joko Samudro

Keluarga besar prajurit Batalyon Artileri Medan (Yon Armed) 13/Nanggala Kostrad menggelar sosialisasi program ASABRI (Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia). Pada kegiatan itu, para prajurit Yon Armed 13/Nanggala tampak bersemangat mengikuti paparan dari tim ASABRI.

Sosialisasi digelar di Markas Yon Armed 13/Nanggala, Jalan Perintis Kemerdekaan Nomor 122 Cikembang, Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Rabu (17/9/2020). Narasumbernya Kepala Cabang Utama ASABRI Jakarta, Kolonel Purn Surana, S.E., M.Sc. dan dua narasumber lainnya.

“Sosialisasi program ASABRI  ini merupakan kegiatan yang sangat penting untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada para prajurit terhadap program ASABRI. Ini menyangkut hak para prajurit di dalam program ASABRI setelah mereka pensiun nanti,” kata Komandan Yon Armed 13/Nanggala, Letkol Arm Micha Arruan pada pembukaan sosialisasi program ASABRI.

Menurut Letkol Micha, program ASABRI memiliki banyak manfaat bagi para prajurit TNI. Salah satunya setelah pensiun, para prajurit dapat memiliki dana untuk menikmati masa pensiun dari presmi yang dibayarkan kepada ASABRI.

Kegiatan sosialisasi itu dilaksanakan di bawah protokol Covid-19 yang cukup ketat. Secara umum sosialisasi membahas hak dan kewajiban peserta ASABRI di lingkungan TNI AD.

Melalui ASABRI, para prajurit akan menerima tabungan hari tua, program jaminan kecelakaan kerja, program jaminan kematian, dan program-program jaminan sosial lainnya. 

Dalam penjelasannya, Kol Purn Surana mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi para prajurit Yon Armed 13 yang sangat antusias mengkuti sosialisasi program ASABRI.

“Semoga dengan adanya sosialisasi ini, para prajurit tidak bingung dan mempertanyakan saja kegunaan ASABRI,” ungkap dia. (*)  

Print Friendly, PDF & Email