DPC PPP Gelar Doa Bersama Memperingati 40 Hari Wafatnya Reni Marlinawati

oleh -
Para pengurus, kader, dan anggota PPP menghadiri doa bersama pada peringatan 40 hari meninggalnya DR. Hj. Reni Marlinawati di DPC PPP Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Aep Saepudin

Peringatan 40 hari wafatnya DR. Hj. Reni Marlinawati dipusatkan di Kantor DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jalan Diponegoro Jakarta Pusat, Selasa (15/9/2020) malam. Kegiatan tersebut disiarkan secara daring dan tekoneksi ke DPW dan DPC PPP di seluruh Indonesia.

Di Kabupaten Sukabumi, peringatan meninggalnya politisi tangguh tersebut dipusatkan di masjid yang terletak di belakang Kantor DPC PPP Kabupaten Sukabumi, Jalan Raya Cibolang, Desa Cibolang Kaler, Kecamatan Cisaat. Para kader PPP di Kabupaten Sukabumi juga mengikuti acara itu dari layar montitor besar di kantor DPC.  

Bunda Reni meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, Jumat (7/8/2020). Wakil Ketua Umum DPP PPP itu terkena serangan jantung ketika akan mengikuti rapat di DPP PPP.

Politisi asal Sukabumi tersebut merupakan kandidat terkuat calon Bupati Sukabumi yang akan diusung PPP dan PDI Perjuangan pada Pilkada 2020. Tokoh nasional kelahiran Sukabumi 10 Maret 1973 itu wafat pada usia 47 tahun.

Di Kantor DPP PPP, peringatan meninggalnya Reni dihadiri sejumlah pengurus dan kader PPP serta Gubernur DKP Jakarta Anies Baswedan dan Dirut BPJS Fachmi Idris. Para petinggi partai dan pejabat tersebut secara serentak bersama para kader dan pengurus PPP di seluruh Indonesia memanjatkan doa untuk keselamatan almarhumah di alam baka.

Sementara di DPC PPP Kabupaten Sukabumi, doa bersama tersebut dihadiri Wakil Ketua Bidang OKK DPW PPP Provinsi Jawa Barat, H. Yusuf Fuad, para pengurus DPC, dan anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi PPP. Doa bersama dipimpin oleh Yusuf Fuad.

Ditemui di sela kegiatan, anggota Fraksi PPP DPRD Kabupaten Sukabumi, H. Andri Hidayana  mengatakan, doa bersama untuk tokoh nasional Bunda Reni diikuti semua unsur dan komponen PPP di seluruh Indonesia. Selain itu, para pejabat dan politisi tingkat nasional turut serta pada doa bersama itu.  

“Kami menyatakan apresiasi terhadap seluruh elemen masyarakat yang telah ikut andil dalam acara doa bersama ini. Semoga almarhumah diberi tempat yang terbaik di sisi-Nya dan keluarga beliau semakin diberi kesabaran serta ketakwaan,” kata Andri. (*)

Print Friendly, PDF & Email