Penyaluran BST Kabupaten Tahap II di Desa Sukakersa Berjalan Lancar

oleh -
Kepala Desa Sukakersa, H. Deden Deni Wahyudin, S.E. menyerahkan BST kabupaten tahap II kepada KPM yang berhak menerima bantuan.

Wartawan Joko Samudro (PSN)

Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Pemkab Sukabumi tahap II tahun 2020 di Desa Sukakersa, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi berjalan aman dan lancar. Dalam penyaluran BST yang dilaksanakan pada Senin (14/9/2020) ini, tim dari Pemdes Sukakersa langsung memberikan BST kabupaten tahap II kepada keluarga penerima manfaat (KPM).

banner 970x90

Penyerahan BST tersebut dilakukan di aula balai Desa Sukakersa dan diawasi langsung dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sukabumi serta dimonitoring  oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Sukakersa.

Di tengah kesibukan monitoring pembagian BST, Kepala Desa Sukakersa, H. Deden Deni Wahyudin, S.E. kepada wartawan menjelaskan, sebagaimana berlaku di desa lainnya, BST kabupaten diberikan kepada warga terdampak Covid-19. Deden mengharapkan bansos tersebut dapat meringankan beban warga kurang mampu yang terdampak oleh menyebarnya Virus Corona.

“Penentuan daftar penerima bansos telah dibahas dalam Musyawarah Desa Khusus atau Musdesus Sukakersa. Hari ini pelaksanaannya. Alhamdulillah, penyaluran bansos ini berjalan lancar,” tutur Deden.

Jumlah penerima BST kabupaten tahap II di Desa Sukakersa mencapai 400 KPM. Setiap KPM menerima BST sebesar Rp600 ribu.

Para penerima BST diwajibkan mentaati protokol kesehatan yang salah satunya harus mengenakan masker.  

Salah seorang penerima bansos, Wawan Ruwanda (52 tahun) warga Kampung Pasirbatok RT 029 RW 010 Desa Sukakersa menyampaikan terima kasih kepada Kades Deden yang telah mempejuangkan keluarganya bisa mendapatkan BST kabupaten tahap II.

Dia menyatakan, bantuan tersebut sangat menunjang kehidupan keluarganya di tengah masa sulit musim wabah Covid-19.

“Alhamdulillah ada bantuan dari Kabupaten Sukabumi yang sangat membantu kami dalam situasi dan kondisi seperti ini,” ungkap Wawan. (*)

Print Friendly, PDF & Email