Ribuan Kader Gerindra Satukan Tekad, Adjo dan Iman Terharu

oleh -
Pasangan Adjo Sardjono-Iman Adinugraha bersama para kader Partai Gerindra pada kegiatan konsolidasi partai.

Wartawan Joko Samudro (PSN)

Kesiapan dan kekompakan ribuan kader Partai Gerindra dalam menyambut Pilkada 2020 membuat pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono-Iman Adinugraha (AMAN) merasa terharu. Dengan kesolidan tersebut, mereka yakin dapat memenangkan pasangan Adjo-Iman pada kontestasi politik di Kabupaten Sukabumi.

Keharuan dan keyakinan itu disampaikan Adjo saat menghadiri konsolidasi kader Partai Gerindra bersama relawan dan simpatisan di Hotel Selabintana, Sukabumi, Ahad (13/09/20). Adjo merasa terharu ketika melihat ribuan kader Partai Gerindra yang menyatakan kesiapannya untuk memenangkan AMAN.  

“Hasil konsolidasi Partai Gerindra ini membuat saya merasa terharu sekaligus bangga. Seluruh seluruh kader, sayap partai, dan simpatisan siap berjuang untuk memenangkan kami,” kata Adjo ketika ditemui di tempat konsolidasi.

Tentu saja, lanjut dia, para kader dan simpatisan Partai Gerindra akan bersinergi dan berkoordinasi dengan kader Partai Amanat Nasional (PAN) dan partai pendukung. Adjo juga optimis,  simpul-simpul relawan dan pendukung siap bergerak untuk memperjuangkan kemenangan Adjo-Iman.

“Setelah mendengar dan mengamati perkembangan di masyarakat dan support dari partai pengusung dan pendukung, kami sangat optimis akan menjadi pemenang Pilkada,” tutur Adjo.

Pasangan AMAN mengibarkan tagline Sukabumi Unggul yang ditegaskan dalam visi Sukabumi Unggul Lahir Batin di Bidang Agribisnis, Pariwisata, dan Industri. Melalui visi ini, pasangan AMAN akan membangun Sukabumi agar menjadi unggul lahir dan batin.

AMAN akan membangun Sukabumi di berbagai bidang mulai insfratukur pendidikan,  ekonomi, kesehatan untuk mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran di masyarakat serta meningkatkan kualitas pendidikan dan derajat kesehatan masyarakat. 

“Untuk sektor pendidikan, kami juga akan membangun pesantren dan madrasah termasuk penyediaan fasilitas serta peningkatan kualitas dan kesejahteraan tenaga pendidiknya,” ujar Adjo.  

Konsolidasi internal itu dihadiri Anggota DPR RI Heri Gunawan yang mewakili DPP dan Ketua DPC Partai Gerindra yang juga Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara.

Konsolidasi Partai Gerindra dihadiri Anggota DPR RI Heri Gunawan (kedua dari kiri), Adjo Sardjono, Iman Adinugraha, dan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara (paling kanan). 

Di tempat yang sama Iman Adinugraha mengatakan, konsolidasi Partai Gerindra dapat meningkatkan motivasi dan semangat pemenangan AMAN. Sebelumnya PAN sudah melakukan konsolidasi yang melibatkan seluruh jajaran pengurus dari berbagai tingkatan.

“Kami  akan melakukan pemetaan pendukung dengan partai pengusung dan partai pendukung,” kata Iman.

Dia optimis AMAN akan menyapu bersih suara di enam Daerah Pemilihan (Dapil) di Kabupaten Sukabumi. Iman menjamin suara masyarakat Kabupaten Sukabumi dijamin untuk AMAN. 

Baik Adjo maupun Iman sama-sama optimis dapat meraih perolehan suara di atas 50 persen. 

Sementara itu Wakil Ketua Fraksi Partai Gerindra DPR RI, Heri Gunawan yang hadir pada kegiatan konsolidasi itu mengatakan, dalam memenangkan pasangan AMAN, seluruh kader dan pengurus mulai DPC, PAC, ranting, dan anak ranting Partai Gerindra tidak boleh setengah-setengah, apalagi bermain dua kaki.

“Saya berharap kepada semua kader dan simpatisan yang hadir pada kegiatan konsolidasi internal ini untuk membuka diri terhadap dinamika yang terjadi di tengah masyarakat. Di saat kondisi Covid-19 masyarakat lebih pragmatis. Kita harus mengetahui titik unggul dan titik lemah. Semuanya harus disampaikan secara terbuka,” ujar Heri.

Dihitung dari sekarang, seluruh komponen pendukung AMAN memiliki waktu selama tiga bulan kurang untuk meraih simpati dari masyarakat. Heri mengharapkan para relawan yang jumlahnya mencapai 29 organisasi bisa mem-backup struktur pengurus partai, terutama PAC yang mengetahui kondisi wilayah. (*)

Print Friendly, PDF & Email