9 PAC dari Dua Dapil Menggelar Musancab di Cicurug

oleh -
Duduk di meja pimpinan musyawarah pada Musancab PDI Perjuangan di Cicurug dari kiri ke kanan Ketua DPC Yudi Suryadikrama, Sirojudin, Jaenudin, dan Sigit.

Wartawan Aep Saepudin  

Sebanyak 9 PAC PDI Perjuangan dari Dapil 1 dan dapil 2 Kabupaten Sukabumi menggelar Musancab (Musyawarah Anak Cabang) di Vila Padang Desa Tenjolaya, Cicurug, Sabtu (12/9/2020). Dari 9 PAC itu, 8 dari Dapil 2 dan satu yaitu PAC Cisolok dari Dapil 1.

Adapun PAC yang berasal dari Dapil 2 terdiri dari kecamatan-kecamatan Cicurug, Cidahu, Ciambar,  Parungkuda, Parakansalak, Bojonggenteng,  Kalapanunggal, dan Kabandungan.

Pada Musancab 9 PAC itu tampak hadir para pengurus dari semua tingkatan antara lain Wakil Ketua Bidang Keagamaan DPD PDI Perjuangan Jabar, M. Jaenudin, S.Ag., M.H., Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi Yudi Suryadikrama, S.H., Sekretaris DPC H. Tata Subrata, dan Calon Wabup H. Sirojudin, S.E.

Musancab diresmikan oleh Jaenudin mewakili DPD Jabar.  Pada musyawarah itu, Jaenudin membacakan pengurus PAC hasil rekomendasi DPD PDI Perjuangan Jabar yang masing-masing terdiri dari ketua PAC, sekretaris, dan bendahara. Tiap PAC memiliki 11 orang pengurus.

Dalam arahannya, Jaenudin mengatakan, Musancab merupakan bentuk peralihan estafet kepemimpinan untuk meneguhkan 5 mantap yakni mantap ideologi, mantap organisasi, mantap kader,  mantap program, dan mantap sumber daya.

“Saya berpesan kepada para PAC, baik yang sudah maupun yang belum Musancab untuk  melaksanakan keputusan Ibu Ketua Umum kita terkait Pilkada,” ujar Jaenudin.

DPP PDI Perjuangan telah memutuskan DR. KH. Abu Bakar Sidik, M.Ag. dan H. Sirojudin (Bakang-Sirod) sebagai pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi. Karena itu, Jaenudin memerintahkan 47 PAC untuk memenangkan pasangan Bakang-Sirod pada Pilkada 2020.   

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi dalam sambutannya menyampaikan, pengurus PAC yang terpilih merupakan hasil fit and proper test yang digelar beberapa waktu lalu. Dia berpesan kepada pengurus PAC terpilih untuk menjalankan tugas dan kewajiban dengan sebaik-baiknya. Dalam Pilkada, ujar Yudi, semua kader harus fatsun pada keputusan partai.

“Para kader yang belum terpilih menjadi pengurus agar   tidak patah semangat  dalam membesarkan partai. Teruskan perjuangan dan kiprah untuk melanjutkan bakti kepada partai. Kita harus mendukung dan memenangkan pasangan Bakang-Sirod dalam Pilkada 2020,” ujar Yudi.

Musancab dilanjutkan Minggu besok untuk PAC-PAC di Dapil 3 dan 4. Diproyeksikan, seluruh Musancab di Kabupaten Sukabumi selesai pada minggu depan. (*)

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi, Yudi Suryadikrama, S.H. menyampaikan pengarahan kepada para peserta Musacab PAC di Dapil 2 dan PAC Cisolok di Cicurug.

Print Friendly, PDF & Email