Bupati Siapkan Program Guru PAUD Masuk BPJS

oleh -
Prosesi peringatan HUT ke-15 Himpaudi tingkat Kecamatan Palabuhanratu di aula Setda Kabupaten Sukabumi.

Wartawan M. Ridwan

Peringatan HUT ke-15 Himpaudi (Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia) tingkat Kecamatan Palabuhanratu memberikan kesan tersendiri bagi para guru PAUD.

banner 970x90

Pada peringatan HUT dan silaturahmi itu, Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami mengumumkan, tahun depan para guru PAUD akan dimasukkan ke dalam program BPJS.

Peringatan HUT ke-15 dan silaturahmi Himpaudi tingkat Kecamatan Palabuhanratu dilaksanakan di aula Setda Kabupaten Sukabumi, Jalan Siliwangi Nomor 10 Palabuhanratu, Jumat (11/9/2020).

Bupati mengatakan, dengan program tersebut, iuran BPJS atas nama para guru PAUD akan ditanggung oleh APBN.

“Ya, rencananya tahun depan, guru PAUD akan dimasukkan ke dalam program BPJS,” kata Marwan.

Pada acara itu tampak hadir Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sukabumi M. Solihin, Bunda PAUD Kabupaten Sukabumi Hj. Yani Jatnika Marwan, Camat Palabuhanratu Ahmad Samsul Bahri, dan Ketua Himpaudi Cabang Palabuhanratu, Ijang Fariz.

“Posisi dan peran PAUD dalam menyongsong masa depan yang lebih baik bagi anak-anak usia dini sangat penting dan strategis. PAUD menyiapkan generasi muda yang siap menghadapi tantangan di masa depan,” kata Marwan.

Hal senada disampaikan Kepala Disdik Solihin. Selama ini, kata Solihin, Himpaudi memberikan kontribusi yang besar terhadap kemajuan dan perkembangan PAUD. Dia menyambut dengan rasa gembira rencana bupati yang akan menganggarkan dana untuk iuran BPJS untuk guru PAUD.

Kegembiraan yang sama juga dialami Ijang yang mewakili rekan-rekannya di Himpaudi Palabuhanratu. Dia yakin dengan program BPJS, para guru PAUD dapat lebih bersemangat dalam menjalankan pengabdiannya untuk anak-anak usia dini.

Di wilayah Kecamatan Palabuhanratu, jelas Ijang, terdapat 1.267 peserta didik yang belajar di 62 lembaga PAUD. Jumlah seluruh pendidik dan tenaga kependidikannya mencapai 327 orang.

Sementara ini, kegiatan belajar mengajar di lingkungan PAUD di Kecamatan Palabuhanratu dikembalikan kepada orang tua karena adanya wabah Covid-19. (*)

Print Friendly, PDF & Email